Cari Blog Ini

Kamis, 08 Desember 2011

MSAM

  1.  PENGERTIAN AKTUATOR
Aktuator adalah sebuah peralatan mekanis untuk menggerakkan atau mengontrol sebuah mekanisme atau sistem. Aktuator diaktifkan dengan menggunakan lengan mekanis yang biasanya digerakkan oleh motor listrik, yang dikendalikan oleh media pengontrol otomatis yang terprogram di antaranya mikrokontroler.

    2.   KEUNTUNGAN AKTUATOR
Aktuator dapat diintegrasikan ke dalam sistem kontrol yang canggih menggunakan komunikasi data bus. Anda mendapatkan umpan balik posisi yang tepat dan variabel kontrol yang akurat atas percepatan dan kecepatan.

Dibandingkan dengan baik sistem hidrolik dan pneumatik solusi aktuator adalah jauh lebih mudah untuk menginstal. Dibutuhkan lebih sedikit ruang karena tidak ada selang dan pompa yang membutuhkan perawatan rutin untuk menghindari bahaya keamanan dan kebocoran minyak yang berantakan.

Sebuah aktuator linier memiliki jangka hidup panjang dengan perawatan kecil atau tidak sama sekali. Hal ini memastikan biaya operasi total yang sangat rendah dibandingkan dengan sistem lain.

Sistem aktuator elektrik yang tenang, bersih, tidak beracun dan hemat energi. Mereka memenuhi tuntutan yang semakin meningkat dan undang-undang tentang peralatan yang ramah lingkungan.



    3.  PENGERTIAN SELENOID
    
Solenoid adalah salah satu jenis kumparan terbuat dari kabel panjang yang dililitkan secara rapat dan dapat diasumsikan bahwa panjangnya jauh lebih besar daripada diameternya.[1] Dalam kasus solenoid ideal, panjang kumparan adalah tak hingga dan dibangun dengan kabel yang saling berhimpit dalam lilitannya, dan medan magnet di dalamnya adalah seragam dan paralel terhadap sumbu solenoid.[1]


Tidak ada komentar:

Posting Komentar